Scroll to top

Tentang Kami

PT.  Siger Jaya Abadi (SJA) didirikan pada tanggal 26 Agustus 2011, di Lampung, Sumatera, Indonesia.  Awalnya, PT SJA memproduksi daging rajungan (portunus sp.) yang dipasteurisasi untuk diekspor ke Amerika Serikat.

Pada bulan Juli tahun 2013, kami membuat lompatan besar untuk mencapai visi kami dengan membeli tanah dan membangun pabrik sebagai fasilitas pengolahan produksi lebih mandiri.  Akuisisi ini memungkinkan perusahaan untuk menjadi lebih besar, lebih kuat dan mendatangkan lebih banyak dukungan serta komitmen dari para pemangku kepentingan.

Dari 2017 sampai dengan pertengahan 2019, kami telah melakukan lebih dari 100 pengiriman ke Amerika Serikat, Inggris, Lebanon, Belanda, Prancis, Singapura, Malaysia dan Cina dan juga pasar lokal.  Kami percaya pertumbuhan dan peningkatan produksi ini sangat terkait dengan kemampuan SDM kami.  Para karyawan tidak hanya memiliki keahlian di bidang rajungan dan pasar perikanan, tetapi juga orang-orang yang berpengalaman di lembaga keuangan.  Kombinasi antara keduanya memungkinkan kami untuk menyeimbangkan antara produksi yang optimal dengan kesehatan finansial.  Kombinasi yang tepat telah mendatangkan kesuksesan di mana kami menerima kepercayaan melalui berbagai lembaga keuangan.

Kami juga telah mencapai standar internasional dalam industri makanan, khususnya pengolahan rajungan, yaitu HACCP (Hazard Analysis and Critical Control points) dan BRC (British Retail Consortium) Standar Global untuk Keamanan Pangan, dengan grade A untuk masing-masing sertifikat.

Kami telah menciptakan tim yang tangguh, bersemangat dan terampil, yang dipercaya dapat membuka jalan menuju perusahaan yang mapan guna menunjang kepentingan karyawan, pemerintah, masyarakat serta para pemangku kepentingan.

Sejalan dengan komitmen yang kuat dari Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan dan mendukung sepenuhnya transportasi laut dan perikanan laut.  SJA bertekad untuk memanfaatkan peluang ini untuk mengejar pertumbuhan dan menyelaraskan visi perusahaan dengan pemerintah.

Sejak 2014, kami sangat berkomitmen dan telah secara aktif berkontribusi dalam kegiatan penelusuran asal tangkapan dan kelestarian rajungan di lautan dengan melibatkan melalui APRI (Asosiasi Pengelolaan Rajungan Indonesia).

Pada tahun ini, kami menetapkan target untuk menumbuhkan kembangkan pasar ke AS, Prancis, UEA, dan Cina, baik dengan merek Seaprime kami dan merek sendiri dari pembeli.  Kami berencana untuk melakukan diversifikasi produk kami ke perikanan dan produk-produk yang memiliki nilai tambah.

Kami terus melangkah maju untuk menjadi salah satu perusahaan makanan laut terbesar dan yang ramah terhadap lingkungan di Asia Pasifik.

Dewan Komisaris

Bambang Ardayanto

Komisaris Utama

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia perbankan, terutama dalam pembiayaan perdagangan internasional. Selama 7 tahun terakhir lebih serius bergerak dalam industri daging rajungan, Bambang memiliki keahlian dalam mengelola dan mengembangkan bisnis makanan laut (rantai pasokan, operasional, penjualan / marketing), khususnya dalam perspektif keuangan, manajemen risiko, dan proses & transformasi biaya. Bambang memegang gelar sarjana dari Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Winda Utami

Komisaris

Lulus dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Jakarta, dengan demikian Winda memiliki latar belakang hukum yang kuat. Dan memiliki spesialisasi dalam hukum bisnis dan hukum perusahaan.

Dewan Direksi

Yoga Sadana

Direktur Utama

Yoga memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia perbankan, terutama dalam operasi dan layanan.  Pengalamannya selama 7 tahun di industri daging rajungan membuatnya sangat kompeten dalam mengelola dan mengembangkan bisnis makanan laut (rantai pasokan, operasional, penjualan / marketing) secara signifikan.  Ia memiliki jaringan yang kuat di dunia bisnis dan keuangan.  Yoga memiliki gelar sarjana dari Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Pulung Nugroho

Direktur Operasi

Pulung memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam mengelola operasi dan rantai pasokan industri rajungan, khususnya dalam manajemen pengadaan dan operasi.  Dengan kekuatan interpersonalnya, sangat memungkinkan untuk mempertahankan hubungan dengan para pemasok, yang merupakan kunci keberhasilan bisnis ini.

Dwi Satya Ardyanto

Direktur Pemasaran

Sebelum bergabung dengan tim kami, Ardy adalah seorang konsultan untuk Program Justice for the Poor Bank Dunia, Bamboedoea Communication for Communication and Information Centre, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (proyek UNDP), firma hukum dan terakhir adalah sekretaris perusahaan di sebuah perusahaan jasa pertambangan.  Selain latar belakang hukumnya, ia juga terlibat aktif dalam kegiatan kewirausahaan dan pemasaran di bidang perdagangan dan jasa.  Ia meraih gelar sarjana Hukum dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2004) dan dianugerahi beasiswa penuh saat meraih gelar magister hukum hak asasi manusia internasional dari Lunds Universitet, Swedia (2006).

Tika Ardhiani

Direktur

Tika telah menyelesaikan gelar sarjana di bidang Psikologi dari Universitas Indonesia, Jakarta, dan Universitas Queensland, Australia, kemudian gelar magister jurusan Administrasi Bisnis dari Universitas Gadjah Mada. Dia juga mengikuti pelatihan singkat pemasaran dari Universitas Stanford. Dengan latar belakang seperti itu, Tika bersama Ardy menyusun strategi pemasaran SJA, lebih khususnya untuk pengembangan pasar lokal.